JALAN GAJAH MADA GANG KISWAN RT. 04 RW. 01 WONOSARI TENGAH

DESA WONOSARI KEC. TUTUR KAB. PASURUAN JAWA TIMUR 67165

TELEPON : 081230000199

___________________________________

Ads
SELAMAT DATANG DI SMP ISLAMIC BOARDING SCHOOL NURUL FAIZAH NONGKOJAJAR TUTUR PASURUAN 2022

23 Maret 2024

MoU SMP IBS Nurul Faizah dengan Perpustakaan Kota Pasuruan

Kunjungan Bersejarah: SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan dan Perpustakaan Kota Pasuruan Menandatangani MOU untuk Kolaborasi Pendidikan


Pasuruan, 07 Maret 2024 - Langkah menuju peningkatan kualitas pendidikan di Kota dan Kabupaten Pasuruan terus mengalami kemajuan. Hari ini, SMP IBS Nurul Faizah yang berlokasi di Jl. Gajah Mada Gang Kiswan, RT.4 RW.1 Wonosari Tengah, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan dan Perpustakaan Kota Pasuruan menjalin kemitraan yang kuat melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang literasi.

Kunjungan bersejarah ini disambut hangat oleh kedua belah pihak, yang melihatnya sebagai titik awal bagi kemitraan yang saling menguntungkan. Acara penandatanganan MOU ini dihadiri oleh kepala sekolah SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan, Miya Rizkiya Ulkhak S.Mat., dan kepala perpustakaan Kota Pasuruan, Bapak Titrit Satrija Nimpuna, S.Si.

Perwakilan dari SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan, yakni Nabila Widhiarani Putri, Rafinatun Najah Ghozali, Melody Ramadhania Wahyudi, Anisah Nur Dzikri Fauziah Rakhmadiana, Haniyya Mudkholata Rahmah, dan Arina Sabila Robbani bersama kepala sekolah SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan tiba di perpustakaan Kota Pasuruan pada pukul 10.00 WIB. 

Pihak perpustakaan Kota Pasuruan menyambut kedatangan rombongan SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan dan mempersilakan mereka untuk mengisi absen digital yang tersedia. Pengalaman para siswi dimulai dari sini.

Rombongan SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan diajak berkeliling perpustakaan untuk mengetahui apa saja koleksi pustaka yang disimpan di perpustakaan. Antusiasme para siswi sangat tinggi ketika pihak perpustakaan kota mengajak mereka ke ruangan buku anak-anak dan buku dewasa.

Kegiatan berkeliling perpustakaan usai di ruangan buku dewasa dan di sini para siswi menemukan banyak bacaan yang menarik perhatian mereka. Meski begitu, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada satu buku yang paling menarik.

Proses membaca para siswi juga diiringi dengan kegiatan mengulas buku yang mana para siswi membuat ringkasan terkait buku yang dibaca untuk dipresentasikan nanti setibanya di sekolah.

Berdasarkan pengalaman dan manfaat yang diperoleh SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan dari kunjungan ke perpustakaan Kota Pasuruan, inisiasi MOU ini kemudian mencakup berbagai bentuk kerjasama antara SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan dan Perpustakaan Kota Pasuruan, termasuk program kunjungan rutin ke perpustakaan, akses eksklusif ke koleksi perpustakaan, serta kegiatan kolaboratif seperti lokakarya dan seminar.

Kemitraan ini diyakini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak, serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan di SMP IBS Nurul Faizah Kabupaten Pasuruan secara partikular dan Kota Pasuruan secara keseluruhan.

Penulis: Akhodza Khiyaaroh, S.Ant.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

MoU SMP IBS Nurul Faizah dengan Perpustakaan Kota Pasuruan

AGENDA/PENGUMUMAN

November 2023 - Januari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Februari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Maret - Juli 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

LOGO SMP NURUL FAIZAH

HUBUNGI KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Populer

JUMLAH PENGUNJUNG


Sponsor

Ads

No highlighted text