JALAN GAJAH MADA GANG KISWAN RT. 04 RW. 01 WONOSARI TENGAH

DESA WONOSARI KEC. TUTUR KAB. PASURUAN JAWA TIMUR 67165

TELEPON : 081230000199

___________________________________

Ads
SELAMAT DATANG DI SMP ISLAMIC BOARDING SCHOOL NURUL FAIZAH NONGKOJAJAR TUTUR PASURUAN 2022

13 Maret 2024

MoU SMP IBS Nurul Faizah dengan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


Langkah SMP IBS Nurul Faizah dalam Menyukseskan Program Bilingual melalui MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.


Pada Hari Rabu, 6 Maret 2024 beberapa tenaga pendidik dan siswi SMP IBS Nurul Faizah melakukan kunjungan ke laboratorium bahasa di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Selain itu, kunjungan ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU oleh Kepala Sekolah SMP IBS Nurul Faizah, Miya Rizkiya Ulkhak, S.Mat. bersama Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A.


Kerjasama ini ditengarai oleh adanya program bilingual atau penguasaan dua bahasa di SMP IBS Nurul Faizah, yakni Bahasa Arab dan Inggris.

Kunjungan ke laboratorium bahasa UIN Maliki Malang bertujuan untuk memperkenalkan para siswi kepada peralatan yang digunakan dalam tes bahasa Arab dan Inggris.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk semangat para siswi untuk belajar bahasa asing lebih giat dan memperoleh nilai tes bahasa yang memuaskan.



Di sisi lain, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A. mengungkapkan bahwa laboratorium bahasa di UIN Maliki Malang telah menerima banyak peserta tes bahasa dari berbagai kalangan, baik dari kalangan civitas akademika UIN sendiri maupun kalangan umum yang membutuhkan fasilitas tes bahasa.

Hal itu tentu menjadi peluang apik bagi SMP IBS Nurul Faizah untuk menambah wawasan siswinya terkait fasilitas tes bahasa dengan menggunakannya secara langsung.

Lebih lanjut, SMP IBS Nurul Faizah juga mengutarakan keperluannya sehubungan dengan pelatihan dan pelaksanaan tes TOEFL/TOAFL bagi siswi dan guru yang mana hal tersebut disambut baik oleh Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang.

Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A. menyatakan persetujuannya terhadap permohonan di atas melalui beberapa rencana yang ia sampaikan dalam rangka pendampingan tes TOEFL/TOAFL yang intensif dan efektif.

 

Penulis: Akhodza Khiyaaroh, S.Ant 

Editor : Serli Wulida Rohmawati, S.Pd

 


Share:

0 comments:

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

MoU SMP IBS Nurul Faizah dengan Perpustakaan Kota Pasuruan

AGENDA/PENGUMUMAN

November 2023 - Januari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Februari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Maret - Juli 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

LOGO SMP NURUL FAIZAH

HUBUNGI KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Populer

JUMLAH PENGUNJUNG


Sponsor

Ads

No highlighted text