JALAN GAJAH MADA GANG KISWAN RT. 04 RW. 01 WONOSARI TENGAH

DESA WONOSARI KEC. TUTUR KAB. PASURUAN JAWA TIMUR 67165

TELEPON : 081230000199

___________________________________

Ads
SELAMAT DATANG DI SMP ISLAMIC BOARDING SCHOOL NURUL FAIZAH NONGKOJAJAR TUTUR PASURUAN 2022

17 Juni 2023

Hari Santri

HARI SANTRI (NATIONAL SANTRI DAY)



Hari santri nasional diartikan sebagai suatu momentum untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta turut serta dalam berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Kegiatan yang diadakan pada hari santri ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meneladani sikap dan perilaku yang dimiliki oleh Nabi Muhammad S.A.W dan ulama terdahulu.

Budaya sekolah “BERIMAN KUAT” diwujudkan dalam memperkuat iman siswa dengan meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad S.A.W dan para ulama terdahulu dengan harapan dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan siswa terhadap Nabi Muhammad S.A.W dan para ulama terdahulu.

Pelaksanaan Kegiatan Hari Santri adalah sebagai berikut :

1.      Kegiatan dilaksanakan setiap satu tahun sekali yaitu setiap tanggal 22 Oktober

2.      Kegiatan dilaksanakan dalam satu hari penuh

3.      Kegiatan diawali dengan Upacara Bendera di lapangan Pondok Pesantren Nurul Faizah 3 Jam 08.00 tepat. Upacara bendera dilakukan seperti biasa, namun Tim Paduan suara akan menyanyikan satu lagu tambahan yakni “Mars Hari Santri”. Upacara dilaksanakan dengan tujuan untuk menghormati ulama terdahulu.

4.      Kegiatan kedua yakni, pelaksanaan Shalat Duha bersama di Masjid Besar “An - Nur” Nongkojajar sebagai perwujudan meneladani sikap para Ulama.

5.      Kegiatan ketiga yakni Cooking Class, Kegiatan dilakukan dengan membagi siswa menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 7 – 8 siswa dengan dibarengi 1 ustadzah sebagai ketua. Hasil masakan akan di lomba kan dan dinilai oleh juri. Kriteria penilaian di antaranya adalah “ Cita rasa, Kemampuan untuk menyelesaikan tantangan, Penampilan dan Kesehatan”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meneladani sikap santri terdahulu.

6.      Kegiatan keempat yakni Menonton Film. Menonton film dapat meningkatkan pengetahuan sejarah para ulama, yang diharapkan dapat juga meneladani sikap dan sifat yang dimiliki dari film yang ditonton.  


Share:

0 comments:

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

MoU SMP IBS Nurul Faizah dengan Perpustakaan Kota Pasuruan

AGENDA/PENGUMUMAN

November 2023 - Januari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Februari 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

Maret - Juli 2024
PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025
SMP IBS NURUL FAIZAH

LOGO SMP NURUL FAIZAH

HUBUNGI KAMI

Nama

Email *

Pesan *

Postingan Populer

JUMLAH PENGUNJUNG


Sponsor

Ads

No highlighted text